Tuesday, March 24, 2009

Buku : Pendidikan Menuju Manusia Mandiri

Bukan rahasia lagi bahwa pendidikan di Indonesia bermasalah. Kesadaran ini makin nyata saat dunia sudah berubah dan semua pendekatan atau pola ajar yang dulu dipakai, untuk saat ini perlu ditinjau untuk diperbaiki kembali.

Baru-baru ini dalam sebuah kegiatan kepemudaan yang digelar yaitu Youth Conference 2009 di Jakarta menyinggung masalah pendidikan di Indonesia. Salah seorang pembicara menyatakan bahwa masalah besar dan serius yang dihadapi adalah para lulusan sekolah dan perguruan tinggi Indonesia belum sanggup menghadapi perubahan yang terjadi di sekitar mereka. Dan hal ini diakibatkan oleh sistem pendidikan Indonesia yang lemah.

Salah satu ciri seorang yang mendapatkan pendidikan bermutu yang update dalam lingkungan yang terus berubah adalah karakter kemandirian. Seorang yang memiliki kemandirian memiliki kemampuan yang pada akhirnya menciptakan peluang baru, cara baru dan sanggup mengambil pilihan yang tepat.

Melihat pada kebutuhan perbaikan karena dinamika perubahan yang begitu cepat, maka analisis secara menyeluruh patut dilakukan. Bak laksana sebuah rantai sebab-akibat yang saling terkait, maka pendidikan dalam konsep membangun manusia mandiri menjadi salah satu pendekatan yang bisa di jadikan salah satu alternatif untuk memulai melakukan perbaikan dalam sistem pendidikan di Indonesia.

Ingin tahu lebih jelas? Anda bisa mengetahuinya dari buku ini.
Wawasan dan landasan persepsi, baik sebagai pendidik sekolah dan masyarakat umum dapat diperkaya.
.
Untuk Anda, yang punya impian tentang perbaikan pendidikan di Indonesia. - TEK
.
Anda bisa mendapatkan buku ini dengan menghubungi staf kami di No. 021-30044994 atau e-mail di ylinstitute@gmail.com
.
Regards,
YLI's Team

No comments:

Post a Comment

Hi all
thanks for reading my post.
I would be glad if you give me a comment about this post